Rekrutmen Kerja BUMN 2020

Rekrutmen - Info Rekrutmen BUMN 2020 sudah bisa dilakukan khusus untuk lulusan SMA/MA/SMK, Diploma/D3 dan Sarjana/S1 dimana tahun ini dibuka secara besar-besaran untuk semua posisi dan jurusan. Jadi, bagi anda yang berminat ingin bekerja di BUMN anda bisa melakukan pendaftarannya secara online sesuai bidang yang anda minati dan untuk lebih jelasnya anda bisa simak ulasannya dibawah ini mengenai tahapan pendaftaranya juga mengenai persyaratan beserta jadwal penting lainnya.


REKRUTMEN BUMN

BUMN Badan Usaha Milik Negara yang merupakan tempat bernaungnya beberapa perusahaan yang berstatus milik negara dan merupakan perusahaan yang memegang kendali di Indonesia dan termasuk perusahaan yang cukup besar dan banyak diminati banyak orang untuk bisa bekerja disana dengan demikian tidak heran jika setiap tahunnya jumlah pendaftarnya semakin meningkat saja.

Bisa bekerja di BUMN memang impian banyak orang hal ini bisa dilihat dari beberapa hal dan salah satunya adalah peningkatan jumlah pendaftarnya yang setiap tahunnya meningkat hal ini disebabkan dimana perserta yang tahun lalunya tidak lulus mencoba kembali ditahun berikutnya untuk mencoba keberuntungan bisa bekerja di BUMN.

Tahukah anda kenapa banyak sekali orang ingin bekerja di BUMN mungkin dari banyaknya pembaca ulasannya ini tidak sedikit juga yang sudah mengetahuinya akan tetapi mari kita bahas sama-sama. Dari beberapa informasi dan beberapa pengakuan banyak orang bahwasannya bekerja di BUMN ini menjadi incaran banyak orang karena memang selain perusahaan ini cukup besar dan bergerak dibeberapa bidang juga karena tingkat keamanan dan kenyamanannya cukup sekali tinggi ditambah lagi dengan gaji yang ditawarkan cukup tinggi menambah semangat dan berkobar lagi orang ingin bekerja bumn.

Adapun beberapa hal tersebut memang kita ketahui bahwasannya tidak sembarang orang bisa bekerja di BUMN hanya orang yang terpilih saja baik memenuhi syarat dan kriteria yang ditetapkan oleh perusahaan tersebut serta telah lulus mengikuti beberapa tahapan seleksinya jadi tidak heran jika ribuan orang yang mendaftarkan diri hanya beberapa orang saja nantinya akan diterima bekerja di perusahaan tersebut. Bukan hanya itu saja kebanyakan memang dimata masyarakat ini orang yang bisa bekerja disana status sosialnya bisa dibilang cukup baik.

Kita ketahui kebanyakan orang yang bekerja di BUMN ini kehidupannya serba kecukupan dan bisa dibilang makmur apa lagi untuk pansiunannya hal inilah yang menambah lagi banyaknya antusias orang berlomba-lomba ingin bekerja di BUMN. Adapun perusahaan BUMN yang cukup banyak peminatnya antara lain PERTAMINA, PUSRI, PTBA, PLN, PT POS, PINDAD, PLTU, PERBANKAN, ASURANSI, PENERBANGAN, DAMRI dan masih banyak yang lainnya.

Jika anda berminatdan memang bersungguh-sungguh ingin bekerja di BUMN anda mulai persiapkan segalanya sejak dini karena kita ketahui sesuai dengan yang diperoleh persaingan anda nantinya cukup berat dan banyak yang menginginkan hal yang sama dengan anda untuk bisa diterima bekerja di BUMN ini dan dibawah ini admin sudah merangkumnya beberapa hal yang harus anda ketahui simak ulasannya dibawah ini sampai selesai :

Tahapan Rekrutmen BUMN :

Persyaratan Umum
  1. Pria atau Wanita WNI
  2. Sudah dinyatakan lulus SMA/MA/SMK, Diploma/D3 dan Sarjana/S1
  3. Nilai UN minimal 6,5 dan IPK minimal 3,00
  4. Sudah memiliki ijasah dan trasnkip nilai yang sudah dilegalisir
  5. Sehat jasmani dan rohani
  6. Tidak bertato dan bertindik
  7. Bebas narkoba dan sejenisnya dengan melampirkan surat keterangan oleh instansi terkait yang masih berlaku
  8. Bebas tindakan pedana dan sejenisnya dengan melampirkan surat keterangan oleh instansi terkait yang masih berlaku
  9. Mampu berbahasa inggris baik lisan maupun tulisan
  10. Mampu mengoperasikan komputer baik Ms Word atau Ms Excel
  11. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja di Indonesia

Cara Rekrutmen :
  1. Jika anda sudah memenuhi kriteria diatas anda bisa langsung daftarkan diri anda melalui laman resmi perusahaan
  2. Jika sudah silakan anda lakukan dan ikuti semua yang diperintahkan dilaman tersebut sampai selesai

Jadwal Rekrutmen 
  1. Pendaftaran  dibuka setelah keputusan pusat dan sesusai dengan kebutuhan dan akan di umukan waktunya melalui laman perusahaan
  2. Pengumuman  dilakukan setelah tahapan seleksi selesai melalui laman resmi perusahaan
Bagi anda yang ingin bekerja di perusahaan bumn lainnya yang sedang bukaan bisa melihat di laman lainnya yang bisa anda lihat dilaman selanjutnya. Untuk informasi terbaru lainnya anda bisa lihat di laman Rekrutmen Pertamina.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel